by

Seleksi UTBK 2020, UHO akan Gratiskan Peserta Biaya Rapid Test

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM —¬†Universitas Halu Oleo Kendari akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN dimulai pada tanggal 5 sampai 12 Juli 2020 mendatang, ujian itu akan dilaksanakan langsung dan mewajibkan seluruh peserta menunjukan hasil Rapid Test dan Negatif Covid-19.

Kampus Hijau ini telah resmi mengumumkan pelaksanaan UTBK tahap pertama dalam suasana pandemi virus corona namun berdasarkan protokol kesehatan. Pengumuman yang dikeluarkan dengan nomor : 3336/UN29.1/PD/2020 menuliskan rekomendasi pelaksanaan UTBK pada poin ke tiga yaitu, peserta UTBK yang tidak memiliki surat keterangan rapid test akan menjalani rapid test Covid-19 dari Fakultas Kedokteran UHO tanpa dipungut biaya (gratis) dan harus ada di lokasi ujian paling lambat 90 menit sebelum jadwal pelaksanaan UTBK.

banner 720x527

“Iya betul seperti itu,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr La Hamimu kepada topiksultra.com melalui sambungan WhatsApp, Kamis (2/7/2020).

UTBK tahap kedua akan dibuka pada 14 sampai 16 April 2020, sehingga Camaba yang mendaftar di UHO melalui jalur SBMPTN dapat mengikuti UTBK lebih dari satu kali. Kampus juga masih membuka penerimaan selain jalur SNMPTN dan SBMPTN yaitu jalur Mandiri.

Laporan: Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini