by

Akun ‘Wakatobi Bersinar’ Sebar Konten Profokatif, Tim HALO : Ini Black Campaign Merusak Demokrasi

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Tim pemenangan H Arhawi-Hardin La Omo (HALO) dan Fraksi Partai Golkar mengecam tindakan profokatif yang disebar oleh akun Facebook ‘Wakatobi Bersinar’ di media sosial Facebook melalui grup Wakatobi Online, hal tersebut dianggap sebagai gerakan black campaign (kampanye hitam) yang sengaja dibentuk untuk menyerang kepentingan politik pasangan HALO menghadapi Pilkada Wakatobi Tahun 2020.

Ketua Tim Pemenagan HALO, Muhammad Ali kepada wartawan mengecam dengan keras segala bentuk ujaran kebencian disampaikan oleh akun yang tidak bertanggung jawab (Anonim) salah satunya atas nama “Wakatobi Bersinar”. Akun dengan foto pasangan HALO itu, dipastikan bukan bagian dari tim pemenagan H Arhawi dan H Hardin La Omo.

banner 720x527

“Sehingga seluruh isi yang berada dan yang disebarkan oleh akun Wakatobi Bersinar di luar tanggung jawab kami, namun karena tanggungjawab demokrasi kami merespon ini sebagai upaya memberi edukasi politik untuk masyarakat Wakatobi,” ucapnya kepada TOPIKSULTRA.COM di Kantor Sekertariat Golkar Wakatobi, Sabtu 29 Agustus 2020.

Muhammad Ali juga mengajak seluruh komponen masyatakat untuk tetap tenang dan tidak terprofokasi oleh pernyataan akun akun tertentu bertujuan merusak harmonisasi dan persaudaraan yang telah menjadi fondasi dasar interaksi sosial di tengah masyarakat Kabupaten Wakatobi dalam menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Di tempat yang sama, Juru Bicara Fraksi Partai Golkar, Arman Alini menuturkan aktifitas akun yang mengatasnamakan Wakatobi Bersinar sengaja dibuat untuk membenturkan masyatakat melalui media sosial, seakan akan dilakukan oleh kubu atau tim HALO untuk membuat propaganda politik.

“Kami sudah mengidentifikasi, ini gerakan kampanye hitam untuk merugikan pasangan HALO. Kami tegaskan mengecam tindakan ini,” jelasnya.

Tim Pemenagan HALO mengintruksikan kepada seluruh komponen, tim pemenangan, partai kolasi dan para simpatisan untuk mengawal informasi dengan dan pemberitaan yang damai, sejuk dan nyaman demi menjaga marwah Pilkada sampai pada hari pencoblosan 9 Desember 2020.

“Kita ciptakan pesta demokrasi yang elegan, memberi maslahat bagi masyarakat Wakatobi,” jelas Wakil Ketua Bapilu Golkar Wakatobi ini.

Sementara itu Sekertaris Golkar Wakatobi, Salih Hanan menuturkan Tim Pemenangan HALO serius menanggapi tindakan profokasi yang dilakukan oknum yang berada dibalik akun Wakatobi Bersinar dengan mengambil tindakan hukum sebagai upaya tegas yang lebih bermartabat.

“Kami sudah diskusi internal dan hasilnya melaporkan ke penagak hukum. Kami secara resmi sudah sepakat melaporkan ke Polres Wakatobi, untuk melakukan pelacakan dan penindakan,” urainya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini