by

Alumni SMA 1 Kulisusu dan KPU Bantu Korban Kecelakaan

BUTON UTARA, TOPIKSULTRA.COM – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kulisusu-Buton Utara (Butur) Angkatan 015, bersama Komunitas Peduli Umat (KPU), memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga yang mengalami kecelakaan, Selasa (18/8/2020).

Santunan paket sembako diterima Lapaunde (36), warga Desa Labulanda Kecamatan Kulisusu Barat, yang pernah menjadi korban kecelakaan berkendara setahun yang lalu, sehingga mengalami patah tulang paha dan betis.

banner 720x527

Perwakilan Alumni SMA 1 Kulisusu Angkatan 015, Arni Yusria, mengatakan tujuan dari penyaluran sembako ini, untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap sesama. “Semoga dengan kegiatan kami hari ini, bisa menginspirasi dan mengajak masyarakat untuk saling membantu satu sama lain,” ujarnya kepada topiksultra.com, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, bantuan paket sembako yang disalurkan merupakan sumbangan dari sesama alumni angkatan 015. “Donasi kami kumpulkan dari teman-teman angkatan 015 dan juga ada beberapa pihak yang ikut membantu berpartisipasi,” katanya.

Ketua Komunitas Peduli Ummat (KPU) Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan, mengatakan kegiatan ini murni untuk membantu sesama dan tidak ada ada maksud lain. “Semenjak terbentukanya Komunitas ini, Alhamdulillah setiap yang butuh bantuan kami Insyaallah selalu siap membantu semampu kami,” katanya.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Rabiah juga mengaku pihaknya siap membantu memfasilitasi penanganan pengobatan Lapaunde lebih lanjut, semampu yang bisa dilakukan pihaknya. “Untuk bapak Lapaunde kami berharap tetap tabahm semangat, sabar dan terus berusaha. Insyaallah dimana ada kemauan pasti ada jalan,” tuturnya.

Laporan: Adrian

Comment

Topik Hari Ini