by

ANTAM Sembelih 62 Hewan Kurban untuk 1.622 Warga Kolaka

-Berita, Kolaka-15 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Keluarga besar PT ANTAM Tbk UBPN Sultra menyembelih 58 ekor sapi dan empat ekor kambing untuk dibagikan kepada 1.622 jiwa di Kabupaten Kolaka.

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said menyebutkan, puluhan hewan kurban yang disembelih kali ini merupakan inisiatif orang per orang keluarga besar ANTAM.

banner 720x527

Kata Khaidir, ditengah pandemi Covid-19 ini, keluarga besar ANTAM menunjukkan kepeduliannya sebagai bentuk rasa syukur karena meski pandemi Covid-19 berdampak pada hasil produksi, namun perusahaan nikel tersebut masih tetap dapat beroperasi.

“Ditengah pandemi Covid-19 kita bukan mengurangi rasa syukur, tapi kita harus lebih meningkatkan rasa syukur kita,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskan, pemotongan hewan kurban kali ini dipusatkan di kompleks ANTAM. Hal itu dilakukan agar proses pemotongan hewan lebih terkontrol dan memastikan pemotongan hewan kurban itu mematuhi protokol kesehatan.

“Kan khawatirnya kalau terpecah-pecah tidak ada pengawasan,” ujar Khaidir.

Pada perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020, PT ANTAM Tbk UBPN Sultra menyembelih 62 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada 1.622 jiwa di Bumi Mekongga. Hewan kurban itu bersumber dari bantuan perorangan, kelompok, serta kelurga besar ANTAM.

Sebelumnya, ANTAM telah menyalurkan 10 ekor sapi di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, dan dua ekor sapi di Kabupaten Konawe Utara yang bersumber dari dana CSR ANTAM tahun 2020.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini