Calon Ketua Golkar Butur Perebutkan 10 Suara, Baru 1 Calon yang Mendaftar

BUTON UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Buton Utara (Butur), membuka pendaftaran calon Ketua Periode 2020-2025, yang akan dipilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) III DPD II Partai Golkar Butur, 29 Agustus 2020.

Ketua Panitia Musda, Sujono, mengatakan calon Ketua DPD II Golkar Butur akan memperebutkan 10 suara yang terdiri dari suara DPD I Sultra 1 suara, suara DPD II Butur 1 suara, sayap organisasi partai 2 suara dan 6 suara perwakilan kecamatan.

banner 720x527

Menurutnya, penjaringan pendaftaran calon Ketua DPD II Partai Golkar Butur sudah dibuka Selasa 25 Agustus hingga Kamis 27 Agustus 2020. Calon Ketua sudah dapat mengambil formulir dan mendaftar langsung di Sekretariat Panitia Kantor DPD II Golkar Butur.

“Pengembalian berkas tanggal 28 dan 29 Agustus dan dilanjutkan verifikasi berkas tanggal 29 Agustus 2020 sebelum Musda dibuka,” kata Sujono kepada TOPIKSULTRA.COM, Selasa (25/8/2020), di Kantor DPD II Golkar Butur.

Setiap calon tambah Sujono, harus mengambil dan mengembalikan berkas sendiri tanpa diwakili. Adapun syarat calon ketua yakni sudah menjadi pengurus DPD minimal 5 tahun dan berijasah minimal Starta Satu (S1). “Sampai hari ini tercatat baru satu orang yang mengambil berkas pendaftaran,” kata Sujono yang menyebut dirinya sendiri sebagai pendaftar pertama.

Menurut Sujono, sesuai pesan DPP, untuk menghindari gesekan antara kader dan pengurus, disarankan untuk sebaiknya dilakukan pemilihan secara aklamasi.

Laporan: Ardian

Topik Hari Ini