Ihsan Taufik Ridwan Nyatakan Siap Tarung di Pilkada Muna Barat

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM — LM Ihsan Taufik Ridwan menyatakan diri siap bertarung kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar) kedepan. Ia mengaku diminta langsung oleh pengurus Golkar Mubar saat melakukan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar II Mubar di Hotel Dina di Desa Wapae Kecamatan Tiworo tengah.

“Nanti kita lihat kedepan seperti apa. saya juga belum bisa berbicara terlalu jauh, yang jelas siap kembali bertarung,” terangnya kepada TOPIKSULTRA.COM.

banner 720x527

Sehubungan dengan hal itu, Ihsan, nama panggilan LM Ihsan Taufik Ridwan menyampaikan akan melakukan konsolidasi ulang kepada masyarakat yang telah berjuang bersama Ihsan pada pilkada 2017 yang lalu.

“Langkah pertama adalah melakukan konsolidasi,untuk menyatukan presepsi menuju Mubar yang lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Mubar Uking Djasa menyampaikan bahwa LM Ihsan Taufik Ridwan mendapat rekomendasi langsung dari DPD II Golkar Mubar untuk diusung menjadi calon Kepala Daerah pada Pilkada Mubar kedepan.

“Golkar Mubar sudah komitmen dan siap memenangkan LM. Ikhsan Taufik Ridwan pada pilkada kedepan,” urainya.

Untuk diketahui LM Ihsan Taufik Ridwan sempat Maju dipilkada Mubar Pada Tahun 2017 didamping La Nika dan diusung oleh Partai Golkar melaawan LM.Rajiun Tumada dan Achmad Lamani yang didukung PAN, PKS, PDIP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PBB, PPP, PKB.

Namun Ihsan – La Nika kalah perolehan suara dari Rajiun-Achmad Lamani hal itu berdasarkan keputusan dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Perhitungan Suara yang digelar di Kantor KPUD Mubar pada Rabu 22 Februari 2017, pasangan Calon LM. Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika memperoleh 17.823 (40,6%) suara dan LM Rajiun Tumada dan Achmad Lamani 26.121 (59,4%).

Laporan : Pialo

Topik Hari Ini