by

KPU Sultra Gelar Simulasi Pendaftaran Calon Kepala Daerah

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar simulasi pendaftaran calon kepala daerah menghadapi Pilkada serentak 2020 pada Minggu, 23 Agustus 2020 dengan menghadirkan 7 (Tujuh) Kabupaten Penyelenggara Pemilihan Serentak dalam Wilayah Sulawesi Tenggara.

Simulasi ini dilakukan memperkuat persiapan KPU menghadapi tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 6 September.

banner 720x527

Acara simulasi ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Abdul Natsir di dampingi oleh Anggota KPU Prov Sultra dalam sambutannya menghimbau kepada KPU Kabupaten agar melaksanakan tahapan pendaftaran dengan baik.

“Salah satu tahapan yang berpotensi terjadinya sengketa adalah ditahapan ini, olehnya itu laksanakan proses pendaftaran secara profesional, mandiri serta memperlakukan semua bakal calon secara adil dan setara,” ucapnya melalui siaran pers KPU Sultra yang diterima TOPIKSULTRA.COM, (24/8/2020).

Selain itu, Ketua KPU Prov Sultra juga menghimbau agar dalam melaksanakan tahapan pendafataran bakal pasangan calon memperhatikan standar protokol Covid-19.

Sejalan dengan penyampaian dari ketua KPU Prov Sultra, Anggota KPU Prov Sultra yang juga Kordiv Teknis, Iwan Rompo Banne mengatakan bahwa tujuan simulasi ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada KPU Kabupaten Penyelenggara Pemilihan terkait Alur dan Tata Cara Pendaftaran.

“Selain itu, yang lebih penting adalah bagaimana KPU Kabupaten memiliki serta meningkatkan kualitas Pemahaman terkait syarat pencalonan dan syarat calon serta dokumen pemenuhannya,” tambahnya.

Dalam simulasi ini, Anggota dan Kasubag KPU Kabupaten yang bertugas menjadi pelaksana Simulasi.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini