Kunjungan Istri Bupati ke Desa Lantawonua Diprotes Warga: Kami Butuh Jalan Beraspal, Bukan Masker

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Nirwana Sebbu di Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana pada Sabtu 15 Agustus 2020, dalam rangka pembagian masker tidak mendapat sambutan baik dari warga setempat.

Pasalnya, kehadiran Anggota DPD yang diketahui istri dari Bupati Bombana, Tafdil dan sebagai Ketua Tim penggerak PKK tersebut menuai reaksi protes dari warga.

banner 720x527

Pantauan, TOPIKSULTRA.COM di lokasi, saat iring-irungan mobil yang ditumpangi Andi Nirwana melintas, sontak sejumlah pemuda desa setempat membentangkan spanduk berukuran 2,5 meter yang bertuliskan: “Kami butuh aspal, bukan masker. Masker kami sudah banyak, dan 25 sudah moico (bagus), jalan kami belum moico.”

Salah seorang perwakilan pemuda desa setempat, Rasmin menuturkan, kehadiran Andi Nirwana dalam rangka pembagian masker di desa tersebut tidak menyelesaikan substansi dasar masyarakat yang menginginkan agar jalannya segera di aspal.

“Dulu kami dijanji kalau 25 (nomor urut Andi Nirwana saat pencalonan) moico, maka jalan kami juga akan moico (bagus),” ujar Rasmin

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah pengaspalan jalan seperti yang sudah dijanjikan Tafdil pada saat menghadiri peresmian kantor baru Desa Lantawonua beberapa tahun lalu.

“Ini yang datang malah masker. Masker kami sudah banyak. Yang sangat kami butuhkan saat ini yakni jalan yang layak,” kata Rasmin

Namun sayang, katanya hingga hari ini pengaspalan jalan di Desa Lantawonua tersebut belum juga mendapatkan titik terang.

“Olehnya yang kami lakukan ini adalah reaksi kemarahan kami dan keseriusan kami yang sudah bosan dijanji terus,” ucapnya.

Hal senada ditambahkan, Sadiman, menurutnya persoalan jalan di desanya tersebut harusnya menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten sebab lokasinya yang berada tepat di jantung Kota.

“Tidak pernah disentuh aspal. Kami sudah bosan dijanji terus. Tolak masker, Kami butuh jalan,” ucapnya.

Laporan: Refli

Topik Hari Ini