by

Lautan Manusia Padati Deklarasi HALO, Arhawi : Lebih 7 Ribu yang Hadir

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Ribuan masyarakat memadati Lapangan Merdeka, Wangi-Wangi menghadiri deklarasi pasangan Arhawi dan Hardin La Omo (HALO), bakal calon bupati Kabupaten Wakatobi periode 2020-2025 pada Minggu (9/8/2020).

Kepada wartawan, Arhawi mengungkapkan jumlah masyarakat yang hadir pada deklarasi HALO sekitar enam ribu jiwa dan terus berdatangan hingga mencapai angka tujuh ribu jiwa.

banner 720x527

“Ibukota ini ada 41 desa dan kelurahan, dari dua kecamatan ini setiap kecamatan sekitar tiga ribuan yang hadir. Tapi saya melihat tadi melebihi dari itu, enam ribu sampai tujuh ribu yang hadir itu adalah sipatisan dari pasangan HALO,” ucapnya saat menggelar konfrensi pers di Kantor Sekertariat Golkar Wakatobi (9/8/2020).

Deklarasi HALO sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2020-2025

Ketua Gorkar Wakatobi ini menargetkan kemenangan di angka 70 persen, menurut Arhawi target kemenangan akan dicapai tergantung kerja kerja politik, mulai dari simpatisan, partai koalisi dan tim sukses.

“Insya Allah kita sudah siap, saat ini kan Gorkar dengan Demokrat kemudian kita juga sudah komunikasi dengan partai partai lainnya untuk berkoalisi, nanti kita sebutkan,” tambahnya.

Arhawi juga menyampaikan alasannya memilih Hardin La Omo sebagai wakilnya menghadapi Pilkada 2020, karena sebagai mantan Sekda Wakatobi yang menjabat kurang lebih tujuh tahun sehingga integritasnya tidak diragukan lagi dalam mengelola birokrasi daerah.

“Beliau mantan jendral birokrasi di Wakatobi ini, kemudian pengalaman lainnya saya perlukan untuk kerjasama membangun Wakatobi ke dua periode, insya Allah daerah ini makin sejahtera,” tuturnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini