by

Pesan Haru Anak Almarhum Ediarto, saat Pengukuhan Relawan HALO

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Pengukuhan Tim Relawan H Arhawi-H Hardin La Omo (HALO) pada Sabtu (29/08/2020) di area Pesanggrahan, Kecamatan Wangi Wangi Selatan sontak dibuat haru dengan hadirnya anak dari almarhum Ediarto Rusmin, namanya Gibran, putra dari mantan Wakil Bupati Wakatobi pertama mendampingi Hugua tahun 2006-2011 menyampaikan pesan sang ayah sebelum tutup usia.

“Saya menyampaikan pesan, kita harus solid dalam memenangkan pasangan H.Arhawi dan H.Hardin La Omo,” ucap Gibran dengan mata berkaca-kaca, disambut teriakan dukungan para relawan dan simpatisan mensupport agar melanjutkan orasinya.

banner 720x527

Pernyataan Gibran ini telah dibuktikan oleh sang ayah dengan mengikuti beberapa kali kegiatan dan pertemuan. Terakhir ia (Ediarto) menghadiri dan mendeklarasikan pasangan H.Arhawi dan H.Hardin La Omo di Lapangan Merdeka, Kecamatan Wangi Wangi pada 9 Agustus 2020. Setelahnya, selang beberapa hari kemudian, kabar duka dirasakan masyarakat Waktobi saat informasi tersebar almarhum Ediarto Rusmin tutup usia pada 18 Agustus 2020.

“Memenangkan pasangan H.Arhawi dan H.Hardin La Omo merupakan cita-cita besar Bapak Ediarto (Alm.), kita harus solid,” ucapnya sembari pamit karena tak sanggup melanjutkan orasinya.

Gibran meminta harus menghentikan penyampainnya karena masih dalam keadaan duka.

Suasana pengukuhan Relawan Halo di Wangi Wangi Selatan. Foto: Hendriansyah

Pantauan topiksultra.com sejumlah petinggi partai, termasuk H Arhawi, Muhammad Ali, Salih Hanan dan beberapa lainnya serta pendukung dan relawan terlihat meneteskan air mata saat anak dari tokoh Wakatobi ini menyebut nama sang ayah.

“Hadirnya saya disini, sebagai simbol bahwa perjuangan masih kita lanjutkan. Mungkin hanya sampai disini karena masih dalam keadaan duka. Terimakasih, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.

Laporan: Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini