by

PT DSSP Salurkan CSR Berupa Hewan Kurban, Kemudian Sasar Pendidikan dan Kesehatan

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — PT DSSP Power Kendari menyerahkan hewan kurban untuk desa Wawatu dan Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan pada 12 Agustus 2020 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari kepada Ketua DKM yang disaksikan oleh, tokoh masyarakat dan tokoh agama di kedua desa tersebut, pada Kamis, 30 Juli 2020 lalu.

banner 720x527

“Program hewan kurban ini rutin dilaksanakan oleh PT DSSP Power Kendari setiap tahun sebagai bagian dari program CSR perusahaan kepada masyarakat sekitar,” ucap License & Permit Section Head, Sony Akbar Wibowo melalui siaran persnya yang diterima topiksultra.com, 16 Agustus 2020.

Beberapa program CSR lain yang dilaksanakan oleh PT DSSP Power Kendari, antara lain di bidang pendidikan dengan mendirikan taman baca terapung di Desa Wawatu, bidang kesehatan dengan mendukung kegiatan posyandu, perbaikan jalan desa serta lapangan sepak bola. Sementara di bidang keagamaan perusahaan malaksanakan acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama dengan masyarakat desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, menyerahkan Al-Quran, jam penunjuk waktu shalat dan sajadah karpet untuk masjid-masjid.

“Selain itu dalam rangka membantu penanganan pandemik Covid-19, perusahaan juga melaksanakan program pembagian sembako dan masker untuk warga masyarakat sekitar operasi perusahaan,” tambahnya.

Ketua Masjid Babul Jannah desa Wawatu, Punardin S. Ag menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat. “Atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan atas program yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini masih terdampak pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Tanjung Tiram, Kabupaten Konawe Selatan, Propinsi Sulawesi Tenggara, dan merupakan salah satu anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) – salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. IPP PLTU ini telah beroperasi secara komersial pada bulan Oktober 2019.

IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari tiga proyek IPP PLTU milik DSSA. Selain IPP PLTU Kendari-3, DSSA memiliki dua proyek IPP PLTU lain, yaitu IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2×150 MW di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (sudah beroperasi) dan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2×100 MW di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (dalam tahap penyelesaian pembangunan). Selain itu, DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang dan Karawang.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini