by

Siap-siap! Seleksi SKB CPNS Dilaksanakan September

BUTON UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (Butur),rencananya akan dilaksanakan September 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Butur, La Nita, menuturkan, berdasarkan surat Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor: B/611/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Juli 2020, Perihal, rencana pelaksanaan SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019, bakal dilaksanakan tanggal 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020.

banner 720x527

Menurutnya, pelaksanaan tes CPNS kembali tergantung pada kesiapan masing-masing daerah, dan Butur sudah siap, sehingga kita bermohon pelaksanaan tes dijadwalkan pertama untuk di wilayah Sulawesi Tenggara. “Alhamdulillah, Kita di Butur ini fasilitas sudah lengkap,”kata La Nita kepada topiksultra.com, di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2020).

Dalam pelaksanaan SKB kata La Nita, dibagi dalam 4 sesi, dengan mempertimbangkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap kita harus kedepankan. Kemudian peserta ini harus kita latih,”ujarnya.

Menurutnya, kuota CPNS Butur tahun 2019 sebanyak 183 orang, dengan rincian tenaga pendidik (guru) paling banyak 84 kuota, tenaga kesehatan 76 kuota dan tenaga tehnis 23 orang. Peserta seleksi SKB ini bisa memilih tempat ujian sesuai tempat mereka berdomisili.

“Kenapa kemudian peserta ini bisa memilih tempat. Alasannya kalau peserta dari luar daerah harus datang 14 hari sebelum pelaksanaan, karena harus di karantina, jadi itu tidak masalah, itu keputusan untuk memudahkan para peserta,” tuturnya.

Menurutnya, seleksi SKB ini harus memenuhi kredit poin 60 persen untuk kelulusan. Sedangkan SKD kemarin cuma 40 persen untuk kelulusan.

“Integrasi kedua kelulusan inilah yang menentukan kelulusan SKB,”ujarnya.

Ditambahkan, sesuai rekapitulasi data Peserta yang telah melakukan pendaftaran ulang, rinciannya: di gedung CAT BKPSDM Buton Utara Sekitar 279 orang, di BKN Pusat 1 orang, Kanreg IV BKN makassar 9 orang, Kanreg VI Medan 1 orang, Kanreg BKN Aceh 1 orang, UPT BKN Kendari 70 orang, UPT BKN Palu 1 orang, UPT BKN Sorong 1 orang, UPT BKN Mataram 1 orang. “Jadi total 364 orang yang akan mengikuti tes ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” katanya.

Laporan: Ardian

Comment

Topik Hari Ini