Diusung Empat Parpol, Aswadi-Fahrul Optimis Menang di Lima Kecamatan di Buton Utara

BUTON UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Pada hari terakhir Pendaftaran Calon Kepala Daerah di KPU, Aswadi Adam – Fahrul Muhammad resmi dinyatakan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara setelah berkas pencalonannya dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Buton Utara, Hasruddin, Minggu (06/09/2020).

Dengan mengantongi dukungan empat partai politik yakni, PKB dengan perolehan 3 kursi di DPRD Buton Utara, PKPI 1 kursi, PKS 1 kursi dan Partai Gerindra 1 kursi, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Aswadi Adam-Fahrul Muhammad mengaku telah menargetkan kemenangan hingga 40 persen.

banner 720x527

“Insya Allah, kami pasangan ASRUL menargetkan kemenangan 40 persen lebih di lima kecamatan,” ucap Aswadi Adam saat konferensi pers di Kantor KPU Butur usai pendaftaran.

Pada konferensi pers tersebut, Aswadi juga menghaturkan terima kasih kepada pihak KPU dan Bawaslu Butur terkhusus kepada pihak TNI-Polri yang telah mengawal proses pendaftaran pasangan ASRUL sehingga dapat berjalan kondusif dan aman.

Konferensi Pers Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad usai pendaftaran di Kantor KPU Buton Utara. Foto: Ardian/TOPIKSULTRA.COM

“Kami harapkan kepada seluruh simpatisan agar mengawal pesta demokrasi ini. Mari kita melihat sebaik-baiknya, agar supaya daerah kita bisa berkembang dan maju dan sejajar dengan daerah-daerah yang lainnya,” ujarnya di hadapan simpatisan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Butur, Fahrul Muhammad mengajak pendukung dan simpatisan agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Buton Utara.

“Buton Utara ini daerah kita yang tidak menginginkan adanya kekerasan dan pelanggaran disaat pesta demokrasi,” kata Fahrul mengajak simpatisan yang hadir.

Laporan: Ardian

Topik Hari Ini