Kerusakan Radiator Penyebab Pemadaman Listrik Bergilir di Bombana

-Berita, Bombana-361 views

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Pemadaman listrik secara bergilir yang terjadi di wilayah Kecamatan Rumbia dan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, pada, Senin 21 September 2020 malam menuai pertanyaan dari sejumlah masyarakat.

Saat di temui wartawan, Manager Unit Layanan Pelanggan ULP PLN Bombana, Merdin Kasim mengatakan pemadaman bergilir tersebut di lakukan bukan tanpa alasan, melainkan di sebapkan oleh rusaknya salahsatu radiotor mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel(PLTD) yang berada di Desa Landumpi Kecamatan Rarowatu.

banner 720x527

“Kemarin ada gangguan radiator. Setelah kita lakukan pemeliharaan selama tiga jam, ternyata tidak bagus,” terang Merdin, Selasa, (22/9/2020).

Sebelum itu, katanya, pihaknya sudah berusaha untuk megatasi pemadaman tersebut dengan mencoba untuk memaksa menyalakan mesin. Namun katanya hal tersebut tidak berhasil.

“Olehnya itu kita lakukan pemadaman bergilir dengan durasi tiga jam secara bergantian di wilayah Ibu Kota dan Rarowatu Utara,” kata Merdin.

Namun katanya, Tidak ingin hal tersebut berlanjut lama, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan memesan radiator di Kota Kandari dan hari ini pesanan tersebut rencananya akan tiba.

“Kalau tidak ada halangan kita pasang sore ini. Sebantar malam tidak ada masalah lagi. Mudah- mudahan sudah bisa teratasi,” Tambahnya.

Laporan: Refli

Topik Hari Ini