Mengenal Dandim 1412 Kolaka,Letkol (Inf) Risa Wahyu Pudji Setyawan; Berharap Bisa Menjadi Mata Air

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Selasa malam (16/9/2020), bertempat di salah satu cafe dan resto di jalan Pahlawan Kolaka, Komandan Kodim 1412 Kolaka, Letkol (Inf) Risa Wahyu Pudji Setyawan, mengundang para pekerja media di Kolaka dalam rangka silaturahim. Maklum, mantan Komandan Batalyon Raider Kostrad 501 Bajra Yudha Madiun ini, baru sepekan bertugas di Kodim 1412 Kolaka yang menaungi 3 Kabupaten; Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

Perwira yang pernah menimba ilmu di Vermont Military College USA (1997-2001) ini berharap, kehadirannya di Kodim 1412 Kolaka bisa menjadi mata air yang memberi manfaat bagi prajuritnya maupun bagi masyarakat bumi Mekongga.”Saya tidak ingin meninggalkan air mata bagi anggota saya,” kata Risa yang sudah bertugas keliling dunia di 33 negara dan memimpin pasukan di sejumlah daerah konflik dari Aceh hingga Papua.

banner 720x527

Dalam menjalankan tugas pengabdian, pria kelahiran Malang 40 tahun silam ini, menekankan kepada prajuritnya agar dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, senantiasa bekerja dengan hati dan profesional.

Ia berharap kemitraan dan sinergitas TNI dan Pers bisa terjalin dengan baik. Karena menurutnya dengan sinergitas, maka akan tercipta force multiplier (pengganda kekuatan).

Meskipun baru sepekan menginjakkan kaki di Bumi Mekongga, perwira yang kaya pengalaman sebagai pasukan penerjun payung ini, menilai masyarakat Kolaka adalah masyarakat yang ramah dan bersahabat.

Laporan: Azhar Sabirin

Topik Hari Ini