Milenial Tomia di Kendari Nyatakan Sikap Gabung jadi Relawan HALO

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Kelompok milenial didominasi mahasiswa asal Pulau Tomia yang sementara menempuh perkuliahan di Kota Kendari menyatakan sikap dalam bentuk Deklarasi untuk bergabung dalam simpatisan relawan H Arhawi – H Hardin La Omo (HALO) pada Kamis 17 September 2020.

Komunitas milenial itu menyebut kelompoknya sebagai Milenial H Arhawi – H Hardin La Omo (MAHAL). Sekertaris MAHAL, Ir Nursahiruddin mengatakan bahwa kelompok itu lahir dari hasil kesepakatan seluruh simpul mahasiswa se Tomia di Kota Kendari.

banner 720x527

“Kami ini kumpulan dari simpul atau komunitas mahasiswa dari setiap desa, kelurahan dan kecamatan di Pulau Tomia,” ucapnya kepada topiksultra.com (18/9).

Pria biasa disapa Udin ini mengatakan, mendukung Paslon HALO merupakan kontrubusi pemuda terlibat dalam perhelatan Pilkada, sebagai negara demokrasi milenial mengambil peran baik bersumbangsih ide maupun sebagai relawan atau tim sukses.

“Ini adalah wadah untuk kami mengepresikan diri ikut meramaikan pesta demokrasi,” urainya.

Menurut para milenial ini medukung HALO sudah melalui diskusi dilihat dari potensi kedua pasang calon yang akan tarung pada Pilkada Wakatobi 2020. Salah satu mahasiswa dari Kecamatan Tomia, Kaimudin mengatakan dari segi kualitas dan pengalaman menjadi salah satu pertimbangan milenial mendukung para calon.

“Dukungan politik kita serahkan kepada seluruh milenial. Memilih A atau B merupakan hal yang biasa, namun alangkah baiknya kita sama sama mengawal dengan tujuan berkontribusi untuk mendapatkan efek timbal balik,” urainya.

Di tempat yang sama, Koordinator Mahasiswa Kecamatan Tomia Timur, Safruddin mengatakan mendukung Paslon HALO merupakan tindakan yang tepat menghadapi Pilkada Wakatobi 2020. Konsep pembangunan berkelanjutan yang digagas oleh H Arhawi dinilai sudah tepat dan harus dilanjutkan.

“Kami mengawal perjuangan ini. Setiap hari kami merangkul untuk membentuk satu pemikiran menambah dukungan untuk bersama memenagkan Paslon HALO,” urainya.

Nursahirudin lagi menambahkan, simpul mahasiswa ini bukan baru pertamakali terlibat dalan kontes politik, simpul simpul itu telah menglahirkan anggota DPRD baik di Kecamatan Tomia dan Tomia Timur.

“Sekarang kita akan menghasilkan bupati, kami solid dan kami banyak. Kami akan pulang berkontribusi,” tambahnya.

Diketahui, pernyataan sikap mahasiswa itu turut dihadiri oleh Anggota DPRD Wakatobi, Arman Alini dia menyampaikan apresiasi kepada komunitas MAHAL telah menyatakan sikap mendukung Paslon HALO.

“Ini luar biasa, saya dengar tadi mereka sudah siap berkumpul dalam jumlah besar namun karena patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 hanya koordinator yang mengadiri. Ini luar biasa,” tuturnya.

Laporan : Hendriansyah

Topik Hari Ini