Muhammad Amir pimpin Perpani Sultra

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Cabang olahraga panahan di Sulawesi Tenggara kini memiliki nahkoda baru melalui Musyawarah Provinsi yang menetapkan DR Muhammad Amir, SE, MSi.

Muhammad Amir terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perpani periode 2020-2024 dalam forum Musprov yang dibuka Wakil Ketua Umum I KONI Sultra Drs H. Ashar, MM.

banner 720x527

Pengurus Besar Perpani memantau jalannya musyawarah yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Jumat, secara virtual.

Musprov adalah sarana konstitusional yang digelar rutin setiap akhir periodesasi kepengurusan.

“Salah satu ciri organisasi sehat adalah gelaran Musprov sebagai forum tertinggi pergantian kepengurusan, mengevaluasi program kerja organisasi,” kata Ashar yang juga Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Sultra.

Ketua Perpani Sultra terpilih DR Muhammad Amir, SE, M. Si menerima dokumen hasil Musprov dari pimpinan sidang Drs. H. Ismail, M.Si.

Ketua Perpani Sultra Muhammad Amir mengatakan agenda prioritas adalah konsolidasi di daerah-daerah untuk menyamakan persepsi memajukan cabang olahraga panahan.

“Hingga saat ini secara organik Perpani terbentuk di tujuh daerah, berarti masih 10 daerah yang membutuhkan kerja serius,” kata Amir yang juga berlatar belakang sebagai jaksa.

Ia mengajak pengurus Perpani kabupaten/kota bersama-sama memasyarakatkan cabang olahraga panahan.

“Potensi atlet panahan di Sultra cukup menjanjikan namun membutuhkan stimulus dari pengurus Perpani, pemerintah daerah dan mitra pecinta cabang olahraga panahan,” ujar Amir.

Ketua Perpani Kolaka Drs H. Ismail, M.Si mengharapkan kepengurusan empat tahun ke depan meningkatkan pembinaan atlet panahan.

“Terlepas dari segala kekurangan namun kepengurusan masa lalu telah banyak mencatatkan sejarah perjalanan cabang olahraga panahan di daerah ini,” kata Ismail yang juga pimpinan sidang Musprov. (red)

Topik Hari Ini