Panitia Pusat HPN 2021 Bertemu KOMINFOTIK Pemprov DKI Jakarta

JAKARTA, TOPIKSULTRA.COM — Enam hari setelah pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (2/9/2020) lalu, Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) PWI Pusat dan PWI Jaya kembali mendatangi Balaikota, Selasa (8/9/2020) pagi.

Kedatangan panitia HPN 2021, untuk berkoordinasi dengan jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Pemprov DKI Jakarta, guna menindaklanjuti komitmen dari gubernur Anies Baswedan, sebagai tuan rumah peringatan HPN 2021, Ferbuari mendatang.

banner 720x527

Perwakilan Panitia Pusat HPN 2021 yang hadir terdiri dari, Ketua Panitia, Auri Jaya, Wakil Ketua Panitia, Sayid Iskandarsyah, Sekretaris Panitia, Dar Edi Yoga, Wakil Sekretaris, Kesit Budi Handoyo, Bendahara, M Ihsan dan Wakil Ketua Bidang Acara, Tb. Adhi.

Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, memimpin pertemuan bersama Ketua Panitia HPN Auri Jaya.

Auri Jaya menjelaskan, HPN 2021 sebelumnya sudah diputuskan diselenggarakan di Kendari, Sultra. Namun, karena pandemi Covid-19, peringatan HPN 2021 dialihkan ke Ibu Kota negara.

“Kami berterima kasih atas langkah dari Gubernur Anies Baswedan yang menyambut baik penunjukkan DKI Jakarta tersebut. Apresiasi beliau tunjukkan dengan langsung menetapkan Ancol sebagai pusat peringatan HPN 2021,” kata Auri dalam siaran persnya, Selasa, (8/9/2020).

Menurutnya, rencana launching akan dilakukan oktober mendatang, dan memeriahkan acara rangkaian kegiatan HPN 2021 lebih massif.

“HPN 2021 akan melibatkan kalangan Artis/Abang None Jakarta dan Youtuber sebagai duta HPN,” tambah Auri yang tahun sebelumnya juga menjabat ketua panitia HPN.

Kadis Kominfotik, Atika Nur Rahmania menyebut mendukung penuh acara peringatan HPN 2021, sebab akan menjadi momentum untuk pemulihan ekonomi DKI Jakarta dan nasional di tengah pandemi.

“Isu-isu mengenai kesehatan dan pemulihan ekonomi inilah yang harus dielaborasi dan dikolaborasikan, dari panitia pusat dan mitranya di Pemprov DKI Jakarta,” jelas Atika.

Atika menyebut perlu dibuat report plan dan hibrid plan, serta dibentuk tim kecil yang melibatkan kedua belah pihak. Apalagi, untuk pelaksanaan HPN 2021 itu, tentunya diperlukan dana dari APBD DKI Jakarta.

Selain dihadiri tim dari Pusat HPN, pertemuan ini juga diikuti melalui zoom meeting oleh perwakilan dari perangkat Pemprov, Pengelola Ancol, wartawan dan anggota PWI.

Pada kesempatan itu, pihak perseroan Ancol turut menyampaikan kesiapannya menjadi ‘tuan rumah’ dari peringatan puncak HPN 2021. (Red)