Peduli Bapak La Saidu, Mahasiswa Tomia di Kendari Gelar Aksi Galang Dana

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Puluhan mahasiswa asal Pulau Tomia di Kota Kendari yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Perantau Tomia (KERUMAPAT) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban biaya operasi pengangkatan tumor ganas yang diderita Bapak La Saidu.

Aksi penggalangan dana tersebut digelar di perempatan Pasar Baru selama lebih kurang dua jam.

banner 720x527

“Alhamdulillah, dari aksi yang kami lakukan sore tadi, kami berhasil mengumpulkan dana sampai Rp 1.352.500,” kata Ketua Aksi, Ali Fahmi kepada TOPIKSULTRA.COM, saat ditemui di Basecamp KERUMAPAT, Rabu (16/09/2020) malam.

Penggalangan dana kemanusiaan tersebut digelar untuk membantu pengobatan Bapak La Saidu atas penyakit tumor yang dideritanya sejak dua tahun lalu (2018).

“Kami lakukan aksi (penggalangan dana) ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap Bapak La Saidu sebagai keluarga, saudara dan orangtua kami,” ujar Ali.

Ali juga menyampaikan, KERUMAPAT berencana akan melakukan aksi lanjutan pada Kamis (17/09/2020) sore di Perempatan MTQ Town Square.

“Harapannya, besok bisa lebih maksimal lagi,” katanya.

Tempat yang sama, Anggota DPRD Wakatobi, Muhammad Ikbal memberikan respon serta dukungan atas aksi yang digelar tersebut.

“Hari ini, adik-adik telah melakukan sesuatu yang terbaik dan niatan yang baik seperti ini harus kita support,” ucap Ikbal.

Untuk informasi, Bapak La Saidu menderita penyakit tumor ganas di bagian mata sebelah kiri sejak 2 (dua) tahun lalu (2018). Saat ini Bapak la Saidu masih menjalani perawatan di RS. DR. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar sejak lebih dari dua bulan lalu.

Pihak keluarga dekat pasien juga membuka open donasi di nomor rekening BRI 4886-0101-856-053-7 atas nama Rahmat Hidayat. Bagi para donatur, dapat langsung menyumbang ke nomor rekening tersebut atau dapat langsung menghubungi pihak keluarga secara personal ke nomor (+62) 822-9390-1781.

Laporan: Faisal Hasan

Topik Hari Ini