Pemkab Kolaka Terima Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Sultra

-Berita, Kolaka-15 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka atas prestasinya menjadi terbaik pertama penyaluran dan pelaporan DAK Fisik dan Dana Desa semester I tahun 2020 lingkup Provinsi Sultra.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Arif Wibawa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kolaka atas kinerjanya dalam penyaluran dan pertanggungjawaban dana alokasi khusus fisik dan dana desa.

banner 720x527

Dikatakan, sebelum memberikan penghargaan ini, ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra terhadap seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota di Sultra.

Untuk di Kabupaten Kolaka, pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Ahmad Safei dan Jayadin itu dinilai selalu tepat waktu melaksanakan penyampaian laporan berita transfer.

“Pemda Kolaka tidak pernah terlambat dan tidak pernah melewati batas waktu yang ditetapkan dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya,” kata Arif Wibawa di Aula Bappeda Kolaka, Senin (21/9/2020).

Ia berharap agar prestasi ini dapat tetap dipertahankan oleh Pemkab Kolaka, karena pada dasarnya dana-dana tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengajak seluruh satuan perangkat kerjanya untuk mempertahankan kinerja agar ke depan prestasi tersebut bisa dipertahankan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama satuan perangkat kerja daerah yang menangani penyaluran dan pelaporan pertanggungjawaban dana alokasi khusus fisik dan dana desa.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini