by

Sekolah di Bombana Kembali Ditutup Karena Covid-19

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Sejumlah sekolah di dua Kecamatan yakni Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah Kabupaten Bombana kembali ditutup akibat ditemukanya sejumlah kasus positif baru di dua kecamatan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Dahniar Ismail. Bukan tanpa alasan, menurutnya kebijakan tersebut ditetapkan, buntut dari ditemukanya sejumlah kasus positif baru di dua kecamatan tersebut, yang terkonfirmasi dari klaster pernikahan yang digelar di Hotel Claro Kendari beberapa waktu lalu.

banner 720x527

“Untuk sementara ini kita hentikan tatap muka di dua wilayah di Rumbia dan Rumbia Tengah” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (14/9/2020).

Selain itu, penutupan sejumlah sekolah tersebut mengacu pada surat keputusan bersama antara Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama yang tidak menganjurkan belajar tatap muka selain dari yang telah ditetapkan sebagai Zona Hijau atau daerah tanpa kasus Covid-19.

Selanjutnya kata Dahniar, sistem pembelajaran sejumlah sekolah yang telah ditutup tersebut, untuk sementara waktu ini, akan dikembalikan pada sistem pembelajaran melalui daring (Online).

“Sambil menunggu hasil swabnya, kalau semuanya negatif, nanti kita akan rapat kembali, apakah kita akan terapkan lagi belajar tatap muka,” tambahnya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini