by

Siap Tarung di Pilkada Butur, Paslon AS-RUL Prioritaskan Empat Program Unggulan

BUTON UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur), Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad (AS-RUL) siap bertarung pada perhelatan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Saat konferensi pers yang digelar di Posko Utama Pemenangan ASRUL, Calon Bupati Butur, Aswadi Adam membeberkan empat program unggulan yang bakal menjadi diprioritaskan untuk kemajuan Buton Utara.

banner 720x527

Keempat program prioritas utama tersebut yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Dengan 4 pilar ini selama 5 tahun menjabat, insya Allah kami yakin Buton Utara akan bersinar, dalam artian berdaya saing, sejahtera, adil dan makmur,” kata Aswadi, Minggu (06/09/2020) malam.

Pada 2021 mendatang kata Aswadi, jika terpilih pada pertarungan pilkada 2020 ini, pihaknya akan mengalihkan status jalan lingkar Kabupaten Buton Utara menjadi jalan nasional.

Sehingga kata dia, pihaknya dapat lebih mudah memilah pembangunan infrastruktur yang diprioritaskan. Tentunya pembangunan infrastruktur yang berhubungan dengan ekonomi kerakyatan.

“Secara lantang saya katakan pada Gunernur Sultra (Ali Mazi) bahwa jika kepemimpinan pada 2020 ini dipegang oleh AS-RUL, maka tidak ada kata lain, di 2021 jalan lingkar Buton Utara akan kami dituntaskan. Ini menjadi prioritas kami,” beber Aswadi.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Bupati Buton Utara, Fahrul Muhammad mengajak kandidat-kandidat calon lainnya agar dapat mengedukasi masyarakat agar Pilkada berjalan dengan baik aman dan damai.

“Saya menghimbau ketiga kandidat ini, dan saya yakin mempunyai tekad yang sama untuk mengedukasi masyarakat supaya dalam pemilukada ini kita tidak tandai dengan kekerasan,” harapannya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan AS-RUL, Rahman membeberkan target kemenangan di lima kecamatan yang sebelumnya telah diungkapkan Aswadi Adam saat konferensi pers usai pendaftaran di Kantor KPU Butur.

“Target kemenangan lima kecamatan, minus Kambowa kita hitung-hitungan meskipun bukan berarti saya pesimis, kalau kita pemilihan besok, maka tim AS-RUL optimis bisa menang lima kecamatan. Tinggal Kambowa, digenjot sedikit kita menang,” ujarnya.

Menurut Rahman, Tim AS-RUL sudah kuat, solid di semua tingkatan.

“Tinggal kita kembangkan, dalam artian memberikan pengertian penguatan ke bawah. Saya tidak ragu, saya sangat optimis. Dibandikan dengan tim tim lain, tim AS-RUL saya jagokan,” ujar Rahman, optimis.

Laporan: Ardian

Comment

Topik Hari Ini