by

Tiga Santri Pondok Tahfiz Khalilul Quran Bakal Wakili Sultra di MTQ Nasional

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Tiga santri Pondok Tahfiz Khalilul Quran akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Padang, Sumatera Barat, pada November 2020 mendatang.

Pimpinan Pondok Tahfiz Khalilul Quran, Ustadz Muslim mengatakan, pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sultra ke-28 yang telah terlaksana pada 25 September kemarin, pihaknya mengirimkan 16 santrinya untuk ikut bertanding pada ajang tersebut.

“Mereka kami sebar untuk menjadi peserta MTQ mewakili delapan kabupaten di Sultra,” ucapnya, Senin (28/9/2020).

Dari 16 peserta yang ikut bertanding, kata Muslim, 8 diantaranya berhasil menyabet juara 1 dan 2 untuk beberapa kategori cabang yang diperlombakan.

Atas prestasinya, tiga santri dari Pondok Tahfiz Khalilul Quran akan mewakili Sultra pada ajang MTQ Nasional di Padang, Sumatera Barat, pada November 2020.

Untuk diketahui, pada setiap pelaksanaan MTQ baik yang dilaksanakan di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, santri Pondok Tahfiz Khalilul Quran selalu mengukir prestasi.

Pada perhelatan MTQ Nasional di Pontianak 2019 lalu misalnya, salah seorang santri Pondok Tahfiz Khalilul Quran bernama Asrar Abu Khair, berhasil menjadi juara nasional untuk kategori hafalan 10 juz.

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini