Tujuh Pasangan Cakada PDIP Sultra Bebas Covid-19

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Tujuh pasangan calon kepala daerah (cakada) dari PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan bebas Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra. RS Bahteramas, rumah sakit yang ditunjuk Komisi Pemilihan Daerah sebagai tempat pemeriksaan kesehatan para cakada yang akan bertarung dalam Pilkada 2020.

Juru bicara DPD PDI Perjuangan Sultra, Agus Sana’a yang dihubungi Topik News di Kendari, Rabu (17/9/2020) membenarkan kalau ketujuh cadaka usungan partai tersebut bebas Covid-19. “Benar, berbadasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan dari pihak Rumah Sakit Bahteramas, calon-calon kepala daerah dari PDI Perjuangan bebas Covid-19,” kata Agus Sana’a.

banner 720x527

Para calon kepala daerah di tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020 di Sultra menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bahremas Sultra, pada 7 September 2020.

Ketujuh pasangan cakada PDI Perjuangan yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 masing-masing :

LM Rusman Emba-Bachrun (Pilkada Muna), H. Haliana-Ilmiati Daud (Pilkada Wakatobi), Abu Hasan-Suhuzu (Pilkada Butur),  Ruksamin-Abu Haera (Pilkada Konut), Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (Pilkada Konsel), Samsul Bachri-Andi Nur (Pilkada Koltim) dan pasangan Amrullah-Andi Lutfi (Pilkada Konkep).

Menurut Agus Sanaa, dalam Pilkada serentak 2020, PDI Perjuangan Sultra menargetkan menang di lima kabupaten. Kelima kabupaten tersebut masing-masing Wakatobi, Muna, Buton Utara, Konawe Selatan dan Konawe Utara. “Kami memang menargetkan menang di lima kabupaten. Namun kami beerupaya keras untuk memenangi semua kabupaten,” tegas Agus.

Laporan : Rahmat

Topik Hari Ini