USN Kolaka Jadwalkan Wisuda Online

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berencana menggelar wisuda online bagi mahasiswa calon wisudawan. Kebijakan itu akan dilakukan apabila wabah Covid-19 tak kunjung mereda.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, tahun ini USN Kolaka akan tetap menyelenggarakan wisuda meskipun itu dilakukan secara online. Kebijakan itu dipilih karena pihaknya tak ingin merugikan mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya.

banner 720x527

Kata dia, untuk menyelenggarakan wisuda online, pihaknya lebih dulu akan menanyakan kepada mahasiswa yang telah menuntaskan tugas akhirnya, apakah merasa perlu untuk wisuda secepatnya.

Apabila mahasiswa calon wisudawan menginginkan hal tersebut, maka USN bakal mengagendakan rapat untuk menentukan waktu pelaksanaannya. Namun apabila calon wisudawan siap menunggu pelaksanaan wisuda secara normal, maka mahasiswa untuk sementara akan diberikan surat keterangan lulus.

“Kita akan lihat dulu berapa banyak mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya dan siap untuk mengikuti wisuda,” kata Azhari, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, Azhari juga menjelaskan bahwa bagi mahasiswa yang tengah menghadapi tahap ujian akhir akan diberikan kemudahan untuk melakukan konsultasi terkait tugas akhir tersebut kepada dosen pembimbingnya, namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini