Rp1,8 Miliar untuk Penataan Jalan Desa di Mubar

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyiapkan anggaran Rp 1,8 Miliar untuk penataan jalan-jalan desa di wilayah tersebut. Penataan jalan akan dilakukan secara merata di tiga wilayah besar yakni Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya.

Kepala Dinas PUPR Mubar, Karimin, mengatakan, program penataan jalan desa tersebut sebagai bentuk pemerataan pembangunan dari tingkat desa hingga kabupaten.

banner 720x527

“Program ini merupakan kelanjutan sebelumnya sebagai upaya menyelaraskan pembangunan infrastruktur di setiap wilayah,” katanya kepada TOPIKSULTRA.COM, di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, program tersebut merupakan implementasi janji bupati Mubar kepada seluruh masyarakat saat kampanye lalu dan dituangkan dalam RPJMD Mubar.

Pemda Mubar kata Karimin, sangat memberikan perhatian pada pembenahan akses infrastruktur jalan.

Ditegaskan, saat ini Pemda Mubar fokus pada penataan jalan kawasan perdesaan sebagai upaya membangkitkan pertumbuhan ekonomi secara merata di tingkat desa, karna sangat disadari bahwa bangkitnya ekonomi kawasan perdesaan sangat dipengaruhi oleh adanya dukungan infrastruktur jalan yang memadai.

“Jadi semua kebijakan diarahkan untuk menggerakan bangkitnya ekonomi kawasan perdesaan yang notabene merupakan penyokong utama tumbuhnya ekonomi Mubar secara keseluruhan,” tuturnya.

Laporan: La Ode Pialo

Topik Hari Ini