RPJP Masa Hugua Dilanjutkan Arhawi Melalui Program Wakatobi Bersinar

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Rencana Pembangunan Jangka Panjang yang diletakkan oleh Mantan Bupati Wakatobi Ir Hugua di periode keduanya bersama H Arhawi telah menyusun program pembangunan berbasis pariwisata berskala internasional.

Hal ini disampaikan oleh calon bupati Wakatobi H Arhawi saat melakukan kampanye di Kelurahan Onemai Kecamatan Tomia pada Kamis 8 Oktober 2020. Menurutnya RPJP telah dilaksanakan dan dilanjutkan melalui program Wakatobi Bersinar salah satunya Pendidikan Bersinar dan Kesehatan Bersinar.

banner 720x527

“Beasiswa Wakatobi Bersinar telah kita salurkan ini untuk mempersiapkan generasi muda kita semua untuk menghadapi pertumbuhan daerah dan terlibat dalam pembangunan kita. Putra putri daerah yang kita siapkan akan mengambil tindakan,” ucapnya.

Petahana yang kini berpasangan dengan H Hardin La Omo ini menambahkan sumberdaya manusia sangat mentukan laju pembangunan daerah. Kemudian melalui program Kesehatan Bersinar akan meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat yang telah dituangkan dalam kartu BPJS Bersinar Kabupaten Wakatobi, kartu itu berlaku di seluruh rumah sakit mitra BPJS di seluruh Indonesia.

“Ini kita akan wujudkan dalam 20 tahun sampai 25 tahun kedepan. Wakatobi maju dan sejahtera orang orangnya adalah putra putri Wakatobi kita,” tambahnya.

Arhawi juga menambahkan, program selanjutnya untuk periode keduanya ketika terpilih telah disiapkan melalui HALO Wakatobi. Konsep itu merupakan program lanjutan dari Wakatobi Bersinar dengan tujuan mempercepat pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan menuntaskan program yang belum terealisasi maksimal di periode pertama, dukungan masyarakat akan mentukan laju pembangunan kita di masa depan,” urainya.

Laporan : Hendriansyah

Topik Hari Ini