ANTAM Serahkan Bangunan 32 Lods Pasar Bokeo Ladumaa

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Bangunan Pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa mulai dioperasionalkan setelah PT ANTAM UBPN Sultra menyerahkan penggunaan lods pasar tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka, Senin (30/11/2020).

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan, sebagai bentuk sinergitas antara ANTAM dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka khususnya dalam hal pengembangan perekonomian masyarakat, pihaknya membangun tambahan lods di Pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa.

banner 720x527

Disebutkan, lods yang dibangun di pasar tersebut berjumlah 32 unit dengan menelan biaya sekitar Rp2,28 miliar bersumber dari anggaran program CSR ANTAM tahun 2020.

“Sebagai satu-satunya pasar di Kecamatan Pomalaa, pasar ini akan menjadi pusat perekonomian warga,” ujar Khaidir Said.

Selain membantu pembangunan lods di Pasar Bokeo Ladumaa Pomalaa, ANTAM juga membantu pengadaan mesin perahu untuk nelayan pesisir dan membangun jembatan titian SDN Terapung Dawi-dawi.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” katanya. Bupati Kolaka, Ahmad Safei berharap terbangunnya lods Pasar Bokeo Ladumaa ini bisa terpelihara dengan baik.

Menurutnya, ada tiga komponen yang harus saling bersinergi untuk memajukan pasar, yaitu pedagang, pengunjung, serta pengelola.

“Jadi saya harap ketiga komponen ini dapat bersama-sama memelihara pasar tersebut agar tetap aman serta tanpa gejolak,” pintanya.


Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini