Bank Sultra Salurkan CSR Rp200 Juta

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Bank Sultra kembali menyalurkan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) Pendidikan Tahun 2020 sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Bertempat di Rujab Gubenur Sultra, Rabu (25/11/2020), Direktur Umum sekaligus Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif secara simbolis menyerahkan CSR Bank Sultra kepada Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH yang disaksikan oleh Sekda Provinsi Sultra, Hj.Nur Endang Abbas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sultra, Asrun Lio dan Kepala Perwakilan OJK Sultra, Fredly Nasution.

banner 720x527

Abdul Latif menyampaikan, Koordinasi yang telah dibangun Bank Sultra dengan Dikbud Sultra telah menetapkan penerima CSR yaitu 1.000 (seribu) siswa SMK/SMA/SLB kurang mampu di Sulawesi Tenggara.

Penyaluran CSR Pendidikan Bank Sultra ini, rutin dilaksanakan dengan program kerja yang berbeda-beda baik itu penyediaan sarana ataupun prasarana pembelajaran.

“Hal ini akan terus berkelanjutan, sehingga diharapkan langkah kami dapat turut andil dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memotivasi siswa untuk tetap rajin belajar. Karena kami yakin pendidikan yang baik akan menghantarkan kehidupan Bangsa yang lebih baik,” kata Abdul Latif, Rabu, (25/11/2020).

Kadikbud Sultra, Asrun Lio megungkapkan, bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung ke rekening bank Sultra yang telah disiapkan oleh pihak bank bagi masing-masing penerima bantuan.

“Penyalurannya itu disalurkan langsung ke rekening bank Sultra, ke rekening siswa. Dibukakan secara otomatis oleh bank Sultra. Jadi tidak ada pemotongan lagi disana,” ungkap Asrun Lio.

Tidak hanya meringankan beban pelajar kurang mampu yang terdampak Covid-19, penyaluran bantuan secara langsung ke rekening bank ini juga memiliki nilai edukatif.

“Tidak melalui kepala sekolah. Ini langsung, karena OJK bersama bank Sultra menginginkan bukan hanya penyerahan bantuan tetapi ada penyerahan nilai edukatif disitu. Nilai edukatifnya adalah membiasakan siswa untuk gemar menabung,” lanjutnya.

Sementara, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan apresiasi terhadap peran aktif bank Sultra dalam dunia pendidikan di Sultra. Selaku pemilik saham bank Sultra, Ali Mazi merasa bangga dengan pencapaian bank Sultra saat ini.

“Saya selaku pemegang saham merasa bersyukur juga merasa bangga karena hari ini saya kan pernah jadi gubernur 5 tahun, tahun 2003 sampai 2008 itu belum ada penyaluran CSR seperti ini. Hari ini kita saksikan ada penyerahan CSR senilai 200 juta untuk 1000 siswa kurang mampu,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima.

“Mudah-mudahan dana 200 ribu perorang untuk 1000 siswa ini mereka bisa manfaatkan dengan baik, karena pengelolaan suatu bank kalau tidak ditangani dengan serius dan baik tidak mungkin bisa mengeluarkan bantuan CSR,” harapnya.

Laporan: Emil

Topik Hari Ini