Dua Hari Melaut, Seorang Pria di Kolaka Ditemukan Tak Bernyawa

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Nakir (54) seorang laki-laki warga Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa disekitar perairan Pomalaa, Minggu (1/11/2020).

Korban ditemukan oleh seorang nelayan bernama Adi Kusuma (32) warga Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa yang sedang melaut di perairan tersebut sekira pukul 06.30 Wita.

banner 720x527

Nelayan itu kemudian melaporkan temuan itu kepada salah seorang anggota kepolisian untuk dilakukan evakuasi.

“Posisi korban saat ditemukan sedang berada di atas perahu,” ujar Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi.

Sekira pukul 08.30 Wita, personel Satuan Pol Airud Polres Kolaka bersama personil Polsek Pomalaa kemudian melakukan evakuasi terhadap korban.

Dengan menggunakan kapal patroli Sat Pol Air Polres Kolaka dan dibantu oleh nelayan sekitar, korban berhasil dievakuasi menuju ke Pelabuhan Pelni Pomalaa.

Menurut keterangan polisi, saat evakuasi di tempat kejadian perkara (TKP), pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Usai dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka.

Menurut keterangan keluarga korban, Nakir meninggalkan rumah dengan tujuan untuk melaut bersama rekannya menggunakan perahu yang berbeda pada Jumat (31/10/2020) sekira pukul 20.00 Wita.

Keesokan harinya, sekira pukul 03.00 Wita, korban berpisah dengan rekannya. Nakir ditemukan pada Minggu (1/11/2020) disekitar Perairan Pomalaa dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini