Sainal Amrin Diganti, Ketua DPD Gerinda Sultra : Partai Sudah Memutuskan

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar menegaskan bahwa pelantikan Syaifullah Halik sebagai Ketua DPRD Kolaka menggantikan Sainal Amrin merupakan keputusan partai.

“Itu keputusan dari DPP, kami hanya tinggal menjalankan saja apa yang ada dalam SK itu,” tandas Andi Ady Aksar usai menghadiri pelantikan Syaifullah Halik di DPRD Kolaka, Jumat (9/11/2020).

banner 720x527

Kata dia, di dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani telah diputuskan bahwa kursi Ketua DPRD Kolaka diisi oleh Syaifullah Halik, sementara Sainal Amrin mengisi posisi Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kolaka.

Saat ditanya terkait lamanya proses penggantian Sainal Amrin sebagai Ketua DPRD Kolaka baru dilakukan hari ini, mengingat SK DPP itu tertanggal 8 februari 2020, Andi Adi Aksar enggan berkomentar banyak.

Namun kata dia, sejak dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPD Gerindra Sultra menggantikan Imran yang meninggal dunia, ia langsung memproses SK tersebut.

“Saya tidak tahu soal hal itu. Yang jelas, begitu masa kepemimpinan saya, kami langsung proses,” katanya.

Sementara itu, terkait gugatan yang dilayangkan oleh Sainal Amrin ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kendari, Andi Ady Aksar mengatakan menghormati berbagai langkah yang dilakukan oleh Sainal Amrin. Meski demikian, ia menegaskan bahwa DPD Gerindra Sultra tetap mengacu pada keputusan DPP.

“Partai sudah memutuskan seperti yang terjadi hari ini, yah kami ikut semua keputusan itu,” katanya.

Seperti diketahui, legislator Partai Gerindra, Syaifullah Halik resmi menduduki kursi Ketua DPRD Kolaka sisa masa jabatan 2020-2024 menggantikan Sainal Amrin.

Syaifullah dilantik dan diambil sumpahnya dalam rapat paripurna DPRD Kolaka dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kolaka di Aula DPRD Kolaka, Jumat (13/11/2020).

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini