Ustadz Pudo Juara Terbaik I Lomba MTQ KORPRI Nasional

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Ustadz Syafuddin Mustaming atau yang akrab disapa Ustad Pudo, meraih juara terbaik pertama lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI Tingkat Nasional kategori Cabang Dakwah Al-Quran, yang digelar secara virtual tahun 2020.

Syaifuddin Mustaming yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, berhasil menyisihkan 34 utusan dari 34 Provinsi dan perwakilan unsur Kementerian dan Lembaga.

banner 720x527

Penetapan Syaifuddin Mustaming sebagai juara terbaik pertama Cabang Dakwah Quran, berdasarkan SK Dewan Hakim yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 29 November 2020 dan ditandatangani Prof.Dr.KH.M Darwis Hude sebagai Ketua Dewan Hakim dan Dr.Muh Ramli Massenge sebagai Sekretaris.

Kepada TOPIKSULTRA.COM, Ustad Pudo mengaku sangat bersyukur dengan raihan prestasi yang dicapainya pada ajang MTQ KORPRI Nasional.

“Alhamdulillah, saya mewakili Sulawesi Tenggara dan dapat memberikan yang terbaik,” katanya Ahad, (29/11/2020).

Syaifuddin mengaku, dirinya merupakan satu-satunya peserta asal Kabupaten Kolaka yang mewakil Sulawesi Tenggara dan mengikuti lomba pada Cabang Dakwah Quran.

Menurutnya, pencapaian yang diraihnya juga tidak terlepas dari dukungan pihak Kementerian Agama Kabupaten Kolaka dan Pemda Kolaka melalui Dinas Kominfo Kolaka yang telah memfasilitai dan membantu dalam penyiapan layanan Teknologi Informasi melalui penyediaan sarana virtual. “Lebih khusus kepada Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sultra bersama jajarannya,” katanya.

Tak lupa, Ustad Pudo menyampaikan penghargaan terkhusus kepada H. Zainuddin MZ selaku pelatih dan guru.

Laporan: Azhar Sabirin

Topik Hari Ini