by

Koleksi Buku di BI Corner USN Bertambah

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Koleksi buku di BI Corner Perpustakaan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka bertambah setelah Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan buku. Total ada 150 buah buku
berbagai judul yang diserahkan BI kepada pengelola perpustakaan tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka, Achmad Lamo Said mengatakan, bantuan buku ini sangat membantu dalam mendukung serta menambah literasi bagi para mahasiswa. Apalagi, kata dia, buku-buku ini berhubungan langsung dengan program studi di USN Kolaka.

Ia berharap, keberadaan beragam buku di BI Corner Perpustakaan USN Kolaka, dapat menularkan dan meningkatkan minat dan budaya baca mahasiswa.

“Untuk menarik minat dan budaya baca mahasiswa, GenBI USN Kolaka mesti menggalakan berbagai aktivitas menarik semisal bedah buku dan lainnya di BI Corner Perpustakaan USN Kolaka,” pesannya.

Kepala UPT Perpustakaan USN Kolaka, Puji Prio Utomo mengatakan, kedepan BI dan USN akan melakukan kerjasama untuk mengembangkan dan meningkatkan Perpustakaan USN Kolaka.

Kata dia, Perpustakaan USN Kolaka saat ini kondisinya masih dalam tahap
pengembangan baik dari aspek sarana, prasarana, alat baca, hingga bahan pustaka lainnya belum tersedia.

Kedepan, Puji berharap agar BI USN Kolaka mampu mengembangkan perpustakaan tersebut guna mencapai tujuan pelayanan perpustakaan yang tadinya konvensional ke digitalisasi library yang lebih modern.

“Kita akan lakukan secara bertahap, tidak sekaligus. Kita sudah mulai menggunakan digitalisasi, tapi sifatnya masih skala kecil, belum totalitas kita digitalisasikan,” jelasnya.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini