SBM Ungguli Tony Herbiansyah

TIRAWUTA, TOPIKSULTRA.COM — Perhitungan suara hasil Pilkada Kabupaten Kolaka Timur yang digelar Rabu, (9/12/2020), pada TPS 5 Kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta, pasangan nomor urut 02 Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur yang mengusung akronim SBM mengungguli perolehan suara terbanyak. Dari 269 wajib pilih yang terdaftar, pasangan nomor urut 02 meraih 197 suara, sementara pasangan nomor urut 01 Tony Herbiansyah-Baharuddin meraih 75 suara.

Untuk diketahui, TPS 5 Kelurahan Rate-rate adalah tempat calon bupati Samsul Bahri dan keluarga menyalurkan hak pilihnya.

banner 720x527

Kabupaten Kolaka Timur yang menggelar Pilkada 2020 tercatata memiliki wajib pilih 83.900 lebih yang tersebar dalam 12 kecamatan dan 133 desa.

Pantauan topiksultra.com, sorak sorai pendukung SBM menggema mengawal jalannya perhitungan suara.

Sementara, calon bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid dalam pidato sambutannya di Posko pemenangan SBM mengatakan terimakasih kepada para pendukung yang telah berjuang bersama untuk memenangkan pilkada.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan pilkada Koltim yang berlangsung jujur, aman dan sukses. Karena itu, SBM meminta pendukungnya untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan. “Saya tidak ingin gara-gara Pilkada ini, masyarakat baku bombe,” kata SBM dihadapan pendukungnya. Menurutnya, hasil perhitungan resmi oleh KPU belum final, karena itu sekalipun kita sudah mengantongi tanda kemenangan. Namun karena proses masih berjalan, maka diminta semua pihak untuk tetap mengawal hasil pilkada tersebut hingga selesainya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Tak lupa SBM meminta kepada pendukungnya untuk tidak melaksanakan konvoi kemenangan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Tetap jaga jarak dan pakai masker,” katanya.

Laporan: Tama

Topik Hari Ini