Babinsa di Konsel ini Gencar Sosialisasikan Prokes Covid-19

KONAWE SELATAN, TOPIKSULTRA.COM — Kopda Suswanto, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), terus berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan aktif mengimbau warga binaannya di Desa Ngapawali Kecamatan Kolono Timur.

Kopda Suswanto mengatakan, Komsos yang digencarkannya selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memberikan himbauan agar mengikuti Vaksinasi Covid-19.

banner 720x527

“Vaksinasi ini adalah kunci utama untuk melakukan pencegahan Covid 19, karena pelaksanaan Vaksin sudah melalu uji klinis,” jelas Babinsa, Senin, (18/1/2021).

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., mengatakan, komsos merupakan sarana efektif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah.

“Saya berharap, dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah supaya kita semua tercegah dari virus corona,” ungkap Dandim.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M, mengapresiasi sosialisasi yang gencar digelar para babinsa di lapangan. Ia menghimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah, mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat.

“Kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas normal seperti sedia kala,” imbuhnya. (Red)

Topik Hari Ini