Bupati Kolut Sindir Banyak Staf yang Minta Pindah, Ada Apa?

KOLAKA UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Bupati Kolaka Utara (Kolut) H. Nur Rahman Umar, menyinggung banyaknya staf dari instansi (SKPD) yang minta pindah ke instansi lain.

“Akhir – akhir ini banyak staf yang minta pindah dari instansi tempatnya bekerja ke instansi yang lain. Ada apa dengan dinas itu?,” sindir bupati saat melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama (esselon II) , pejabat administratur (esselon III) dan pengawas (esselon IV), lingkup Pemkab Kolut, Kamis, (21/1/2021), di Islamic Center Masjid Agung Lasusua.

banner 720x527

Mantan Kadis ESDM Kolut ini, meminta kepada para Pejabat yang baru dilantik agar menjaga keterbukaan antar atasan dan bawahan dan terus meningkatkan tali Silaturahmi.

Nur Rahman juga menekankan pentingnya penerapan etika Aparat Sipil Negara (ASN), serta menjaga loyalitas dan kinerja yang baik dalam memegang jabatan atau sebagai leadership di instansi masing-masing, guna menghasilkan kinerja yang baik.

“Agar bawahan merasa nyaman bekerja. Bukan hanya berlaku di instansinya saja, juga dalam pelayanan publik,” katanya.

Bupati berharap, setelah pelantikan sebagai momentum penyegaran menjadi energi baru dalam bekerja secara profesional.

” Tingkatkan kinerja masing-masing, apa yang kurang baik dikerjakan dahulu, tinggalkan dan kalau itu baik, dilanjutkan dengan mengutamakan prinsip etika,”ujarnya. Berikut pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik:

H. Samsuddin, S.Pd, jabatan baru sebagai Asisten III Bidang Perekonomian dan pembangunan.

Ir. H. Zakaria, M.Si, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

Drs. Ibnu Yasin, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

H. Syahrir, S.Pd jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Laporan : Ahmar

Topik Hari Ini