by

Gerindra Target Duduki Kursi Bupati Kolaka di 2023

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memiliki target untuk menduduki kursi Bupati Kolaka pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka di tahun 2023 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar mengatakan, target partai untuk merebut kursi Ketua DPRD Kolaka telah berhasil, sehingga pada Pilkada tahun 2023 mendatang ia menargetkan kursi Bupati Kolaka juga dapat diduduki oleh kader Gerindra.

“Karena kita sudah bisa menciptakan kader Ketua DPRD, berarti kedepan bupati harus dari Gerindra,” kata Andi Ady Aksar dalam sambutannya pada rapat konsolidasi DPD Gerindra Sultra dengan DPC Gerindra serta PAC Gerindra se-Kabupaten Kolaka, di salah satu hotel di Kolaka, Selasa (26/1/2021).

Di hadapan ratusan kader Gerindra, ia menegaskan bahwa tekad itu bukan omongan semata, namun tekad itu kini menjadi target partai yang harus dilaksanakan oleh para kader Gerindra.

DPD Gerindra Sultra, kata Andi Ady Aksar, siap mendukung kader partai besutan Prabowo Subianto itu untuk bertarung pada Pilkada Kolaka tahun 2023 mendatang.

“Sekarang ini belum pernah ada bupati dari Gerindra, saya mau coba bagaimana caranya itu ada bupati Gerindra, bagaimana rasanya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua APTS Sultra itu.

Ia optimis bahwa kader Gerindra di Kabupaten Kolaka mampu mewujudkan target itu, sebab pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 lalu, kader Gerindra berhasil mencapai target dengan menduduki kursi Ketua DPRD Kolaka.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini