by

Giliran Tamalaki Patowonua Turun ke Jalan

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Musibah gempa bumi yang menewaskan puluhan orang dan merusak sejumlah bangunan dan fasilitas lainnya, di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar), pekan lalu, memantik kepedulian seluruh anak bangsa. Tak terkecuali Tamalaki Patowonua Kolaka Utara (Kolut).

Paguyuban kepemudaan di Kolut ini juga turun ke jalan mengajak para pengendara lalu lintas, untuk menyisihkan sumbangan guna membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene.

Mursin, selaku Panglima Tamalaki Patowonua wilayah Kodeoha, mengatakan, bencana Sulbar juga menjadi duka dan keprihatinan bagi Tamalaki Patowonua. ” Meskipun aksi penggalangan dana ini baru kami memulai hari ini,” kata Mursin kepada TOPIKSULTRA.COM, Kamis, (21/1/2021), di Gerbang Toll Wisata Lasusua.

Menurutnya, aksi penggalangan dana ini akan dilakukan Tamalaki Patowonua selama 5 hari.

“Semua dana yang terkumpul akan segera kami kirimkan ke Sulbar, melalui pihak terpercaya, ” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk membantu meringankan beban saudara kita di Sulbar yang terdampak bencana gempa. “Karena saat ini masih banyak keluarga terdampak bencana yang masih sangat membutuhkan uluran tangan,” tutur aktivis HMI Kolut ini.

Hingga Kamis siang, (21/1/2021), di hari pertama aksi penggalangan yang digelar di gerbang toll wisata Lasusua dan tugu kelapa Lasusua, sudah terkumpul sumbangan dalam bentuk uang sebanyak Rp2,7 juta.

Laporan: Ahmar

Topik Hari Ini