by

Polsek KPK Beli Nasi Kotak Penjual Asongan Lalu Dibagikan Gratis ke Penumpang Kapal

-Berita, Kolaka-169 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) memiliki kegiatan rutin di setiap hari Jumat yakni membeli nasi kotak penjual asongan yang berjualan di kapal ferry, kemudian dibagikan kepada penumpang kapal dan tukang becak.

Kapolsek KPK, Ipda Maharani mengatakan, nasi kotak yang dibeli dari penjual asongan dibagikan kepada penumpang sebagai bekal selama perjalanan. Kegiatan mulia itu dilakukan untuk meringankan beban para penjual asongan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sebagai bentuk rasa syukur kita kepada sesama, kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari jumat,” ujar Maharani, Jumat (29/1/2021).

Di dalam kapal, Kapolsek KPK bersama Wakapolsek, Ipda Supriadi, dan sejumlah personil Polsek KPK serta turut andil membagikan nasi kotak kepada para penumpang kapal. Selain dibagikan kepada penumpang kapal, pihaknya juga membagikan nasi kotak itu kepada para tukang becak di sekitar kawasan pelabuhan.

“Kegiatan yang kami namakan jumat berkah ini didukung oleh sejumlah dermawan,” katanya.

Disela-sela membagikan nasi kotak, Kapolsek KPK juga memberikan himbauan secara humanis kepada penumpang kapal ferry untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pendemi Covid-19.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini