Ruksamin Berangkatkan Relawan Bantuan Kemanusiaan ke Mamuju dan Majene

KONAWE UTARA, TOPIKSULTRA.COM — Bupati Konawe Utara, Ruksamin, melepas pemberangkatan relawan bantuan kemanusiaan ke Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021).

Pemberangkatan relawan tersebut, dirangkaikan apel siaga bencana 2021, di halaman Kantor Bupati Konawe Utara. Turut hadir pada apel siaga Forkopimda Konut, Sekda Konut beserta pimpina OPD lingkup Pemkab Konut, serta relawan penanggulangan bencana.

banner 720x527

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Konawe Utara melepas saudara -saudara yang akan Melaksanakan tugas di mamuju dan Majene Sulbar. Semoga dalam perjalanannya selalu mendapat lindungan Allah. Swt, tanpa halangan apapun sampai kembali ke Kabupaten Konawe Utara,” katanya.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Bupati Konut, H. Ruksamin, mengatakan, apel siaga bencana bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap bencana yang juga menjadi ancaman, baik stabilitas pemerintah daerah maupun nasional.

” Saya sudah mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 27 tahun 2021 tentang penetapan status siaga bencana dan peringatan dini dikabupaten Konawe Utara,” katanya dihadapan peserta apel siaga bencana.

Ruksamin yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sultra, tak lupa mengapresiasi seluruh stoke holder, dan semua elemen yang berperan dalam apel siaga bencana tersebut, serta mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli Lingkungan dan usaha Penanggulangan bencana. “Saya mengucapkan terimakasih kepada senua pihak yang berperan aktif dalam kesiap siagaan bencana, ” katanya.

Ruksamin juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan usaha Penanggulangan bencana, serta mengenali tanda – tanda datangnya bahaya dan cara Penanggulangannya.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat konawe Utara melepas saudara-saudara yang Akan Melaksanakan tugas dikabupaten mamuju Sulbar. Semoga dalam perjalanannya selalu mendapat lindungan Oleh Allah. Swt. Tanpa halangan apapun sampai kembali ke kabupaten konawe utara kembali. Harapnya.

Laporan : Ahmar

Topik Hari Ini