Sungai Tamborasi Raih Peringkat Tiga API 2020

-Berita, Kolaka-271 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Sungai Tamborasi, yang terletak di Desa Tamborasi, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka menempati posisi tiga besar destinasi unik terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, Zulkarnain mengatakan, Sungai Tamborasi yang dikenal dengan sebutan sungai terpendek di dunia ini menjadi salah satu nominasi destinasi unik terpopuler API 2020 bersama sembilan destinasi unik lainnya yang terdapat di wilayah Indonesia.

banner 720x527

Destinasi wisata kebanggaan masyarakat Bumi Mekongga ini berhasil menempati posisi tiga besar setelah dilakukan polling melalui SMS periode Agustus sampai Desember 2020.

Disebutkan, destinasi unik terpopuler yang menempati posisi pertama yaitu Museum Tsunami, Kota Banda Aceh. Sementara posisi kedua ditempati oleh Dusun Sri Pengantin, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

“Hasil pollingnya sudah ditutup pada 31 Desember 2020. Alhamdulilah kita masuk tiga besar,” ujar Zulkarnain, Kamis (21/1/2021).

Atas pencapaian itu, mantan Asisten II Setda Kolaka itu mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya.

Pelaksanaan malam API 2020 akan digelar pada 19 Februari 2021 mendatang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Malam penganugerahan itu rencananya akan dihadiri oleh Bupati Kolaka.

“Undangannya sudah kami terima,” katanya.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini