Tenaga Kesehatan di Kolut Pihak Pertama Sasaran Vaksinasi Covid-19

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Tenaga kesehatan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), ditargetkan sebagai pihak pertama penerima vaksin Covid-19. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolut, Irham kepada wartawan, Senin, (11/1/2021), di kantornya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu distribusi vaksin dari Pemprov Sultra. “Untuk vaksinasi tahap pertama sasarannya semua tenaga kesehatan, serta asisten penunjang pelayanan kesehatan,” katanya di ruang kerjanya.

banner 720x527

Untuk kepentingan vaksinasi covid, Dinkes Kolut sudah menyiapkan semua persyaratan yang disyaratkan termasuk menyiapkan masing-masing 3 tenaga medis terlatih yang bertugas di setiap puskesmas. “SK tenaga medis sudah kita buatkan, dan nantinya setiap Puskesmas bisa melayani 20 sampai 30 orang yang akan di vaksin setiap hari,” katanya.

Pada gelombang kedua, tambah Irham sasaran berikutnya adalah aparatur sipil negara (ASN) pada pelayanan publik termasuk TNI/ Polri dan wartawan. “Gelombang ketiga semua ASN dan gelombang keempat semua masyarakat harus menjalani vaksin,” ujarnya.

Irham menargetkan, pada January-Maret 2021 vaksinasi tahap pertama selesai. Menurutnya, jumlah vaksin yang akan tiba pada rahap pertama sebanyak 1.120 paket.

Laporan: Ahmar

Topik Hari Ini