by

Nasdem Mubar Rekrut Kader Militan Melalui Program E-KTA.

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Muna Barat (Mubar) merekrut kader melalui program Kartu Tanda Anggota elektronik (e-KTA). program ini merupakan terobosan partai Nasdem untuk menverifikasi langsung keanggotaan partai sekaligus membentuk kader -kader militan baru di setiap daerah.

Ketua DPD Nasdem Mubar, La Insafu mengatakan, e-KTA ini merupakan program nasional untuk merekrut simpatisan-simpatisan yang selama ini bersama Nasdem. Untuk wilayah Mubar, Nasdem telah merekrut seribu orang lebih dengan target enam ribu lebih.

“Capaian kita saat ini sudah seribu lebih dengan posisi kedua dari 17 kabupaten kota se-Saultra. Untuk mencapai target kita sudah sepakat akan bekerja sama, baik DPD, PAC, dan anggota DPRD Nasdem untuk turun lapangan”, terangnya kepada topiksultra.com, usai melakukan rapat konsolidasi pemantapan e-KTA di kantor Nasdem, Jumat (26/2/2021).

Pendataan keanggotaan melalui e-KTA ini adalah sebagai upaya menverifikasi keanggotaan partai sekaligus membentuk kader militan di semua kalangan untuk persiapan kontetasi politik tahun 2024 kedepan baik Pilkada, Pilcaleg maupun Pilpres.

“Jadi targetnya disitu. Kenapa kita harus mulai dari sekarang karena percaturan partai politik kedepan sangat sengit”,jelas Insafu.

Sementara itu, Anggota DPRD Mubar dari partai Nasdem, Alibadin, menyampaikan program ini merupakan salah satu langkah untuk membangun hubungan keakraban dengan masyarakat sekaligus membangun kekuatan di kalangan bawah. Apalagi Nasdem memiliki sembilan Anggota DPRD dan simpatisan yang cukup banyak.

“Jika semua elemen partai, Mulai dari DPD, DPC, dan sembilan Anggota DPRD bekerja sama maka perekrutan e-KTA di wilayahnya bisa melampaui targetkan”,tuturnya

Laporan: La Ode Pialo

Topik Hari Ini