by

Support HPN 2021, Ali Mazi: Pers Adalah Salah Satu Kontrol Kegiatan Pemerintah

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, SH menyambut baik peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Meskipun akan dilaksanakan secara virtual atau daring, Ali Mazi memastikan puncak perayaan HPN pada 9 Februari 2021 akan sukses terlaksana di Sulawesi Tenggara.

“(Peringatan HPN) Bisa di rumah jabatan gubernur, kantor gubernur, kita kumpul disana, kita sama-sama merayakan, memperingati hari pers, hari kebebasan berbicara,” Kata Ali Mazi di Kantor Gubernur Sultra, Kamis, (04/02/2021).

Ia mengatakan, penting bagi pemerintah untuk mendukung aktifitas jurnalistik sebagai kontrol pembangunan dan kegiatan-kegiatan pemerintah.

Mantan Ketua Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) periode 2006-2008 itu juga mengungkapkan, tanpa dukungan Pers, pemerintah akan kesulitan merancang dan menjalankan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Bagaimanapun juga setiap kegiatan yang dikerjakan, yang dilakukan oleh pemerintah itu harus disampaikan kepada masyarakat, sehingga kita bisa terbuka (transparan),” ungkapnya

“Kalau ada kegiatan-kegiatan yang belum tersentuh kepada masyarakat, melalui pers juga mereka akan meminta langsung melalui Pers,” lanjutnya

Oleh karena itu, Selaku pucuk pimpinan yang menyadari pentingnya keterbukaan informasi, Ali Mazi akan mendukung setiap HPN.

“Saya akan dukung dan saya berikan support karena ini bagian daripada kepemimpin kita, kepemimpin bangsa kita,” tutupnya. (red)

Topik Hari Ini