by

Andi Ady Aksar: Pilkada 2024, Gerindra Belum Berpikir Usung Kader

LASUSUA, TOPIKSULTRA.COM — Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar, menegaskan pada Pilkada yang akan dihelat 2024, partainya belum berpikir apakah akan mengusung kader atau bukan kader partai pada pencalonan. “Soal kader atau bukan itu nomor sekian. Yang utama bagaimana bagaimana menguatkan konsolidasi dan kita membenahi dulu infrastruktur partai hingga tingkat ranting,”katanya pada temu kader partai Gerindra Sultra di Kolaka Utara, yang dipusatkan di Kantor DPC Gerindra Kolut di Lasusua, Jumat,(23/4/2021).

Ady menegaskan, kalau infrastruktur partai sudah kokoh hingga di tingkat ranting, selanjutnya partai akan mengevaluasi bagaimana ketertarikan masyarakat untuk bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto. “Nanti kita lihat, apakah banyak masyarakat yang berminat masuk Gerindra atau tidak. Itu tolokukur saya untuk membesarkan partai ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah menambahkan, sesuai instruksi DPP, pada pemilu legislatif 2024, partai Gerindra menargetan perolehan kursi di DPR-RI maupun tingkat DPRD provinsi dan kabupaten/kota, dua kali dari perolehan kursi pada pemilu 2019. “Fokus kita sekarang bagaimana mencapai target kursi di legislatif, minimal 4 kursi di DPRD Provinsi dan juga kabupaten,” katanya.

Menurutnya, jika Gerindra mampu mencapai perolehan kursi satu fraksi di DPRD provinsi dan kabupaten, maka partai baru bisa berpikir untuk mendorong kadernya sebagai calon kepala daerah.”Kita kuatkan dulu konsolidasi dan memperkuat basis hingga ranting, fokus kita memenangkan perolehan kursi legislatif,”tuturnya.

Laporan: Ahmar

Topik Hari Ini