by

Guru Agama Islam di Kolaka Lakukan Hal ini dengan Camat di Bulan Ramadan

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Puluhan guru agama Islam yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), Kabupaten Kolaka bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kolaka, dalan rangka berbagi berkah di bulan Ramadan 1442 Hijriah, dengan membagikan paket sembako kepada kaum duafa, di wilayah Kecamatan Kolaka, Senin, (10/5/2021).

Ketua AGPAII Kabupaten Kolaka, Helmi Irmawaty mengatakan, aksi sosial berbagi berkah di bulan ramadan ini, adalah wujud kepekaan dan kepedulian sosial dari segenap guru Pendidikan Agama Islam, mulai di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Kolaka yang terhimpun dalam AGPAII.

banner 720x527

Menurutnya, meskipun AGPAII baru terbentuk di bulan Maret 2021. Namun, pengurus AGPAII berusaha melakukan komunikasi dan bersinergi untuk eksistensi lembaga AGPAII, baik dalam hal mewujudkan peran dan tujuan utama sebagai lembaga aspirasi sekaligus pemberdayaan para Guru Pendidikan Agama Islam, termasuk dalam aktifitas positif dan aksi sosial lainnya.

Terkait aksi “Berbagi Berkah”, Helmi tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Kolaka yang berkenan bekerja sama pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Camat Kolaka bersama jajarannya yang telah berkenan bekerja sama dengan AGPAII,” katanya Senin sore, (10/5/2021), di Kantor Camat Kolaka.

Menurutnya, suksesnya kegiatan ini, berkat dukungan dan kerjasama Camat Kolaka dan jajarannya, mulai dari penyiapan tempat dan fasilitas pendukungnya, hingga penyiapan bantuan sejumlah paket sembako yang akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Camat Kolaka Amri Djamaluddin, mengaku bersyukur karena dapat mengambil bagian dan memberi andil pada kegiatan sosial yang diinisiasi DPD AGPAII Kabupaten Kolaka.

“Aksi seperti ini sangat penting dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak, termasuk dampak secara ekonomi, di
masa pandemi covid-19,” katanya.

Mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Kolaka ini berharap, aksi peduli seperti ini, dapat menjalin silaturrahim bahkan meningkatkan rasa persaudaraan sesama manusia.

Penyerahan paket sembako kepada warga, dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang berhak menerima. Puluhan guru yang tergabung dalam pengurus AGPAII Kolaka menyebar ke sejumlah titik untuk menyalurkan langsung sejumlah paket sembako, dengan didampingi aparat kecamatan dan lurah.

Seremoni penyerahan bantuan paket sembako diawali di kantor Camat kolaka dan dihadiri Sekcam Kolaka, Rizky Mario Arman dan lurah se Kecamatan Kolaka serta perwakilan penerima bantuan.

Laporan: Azhar Sabirin

Topik Hari Ini