by

Pamit Mandi di Laut, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Seorang anak laki-laki berumur 9 tahun ditemukan tewas tenggelam di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Selasa (25/5/2021). Korban yang masih duduk dibangku SD itu sebelumnya pamit kepada keluarganya untuk mandi di sekitar dermaga TPI bersama teman-temannya.

Kapolsek Kolaka, AKP Muhammad Arman menyebutkan, anak laki-laki bernama Muhammad Sabil Muharram itu ditemukan meninggal dunia oleh warga sekitar pukul 11.30 Wita. Korban diduga tenggelam saat sedang mandi di laut bersama tiga orang temannya.

Sebelumnya, kata Arman, sekitar pukul 11.00 Wita, korban meminta izin kepada ibunya untuk mandi bersama ketiga temannya di sekitar dermaga TPI Kolaka.

Selang setengah jam kemudian, salah seorang teman korban berlari ke rumahnya dan menyampaikan kepada keluarganya bahwa korban tenggelam di laut. Mendapat informasi tersebut, paman bersama tetangga korban bergegas ke dermaga TPI untuk menyelamatkan korban.

Korban ditemukan telah terapung di laut dan mulut korban mengeluarkan busa.

Paman korban kemudian membawa korban ke Puskesmas Kolakaasi untuk dilakukan penanganan medis. Nahas, nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Arman menyebutkan, di sekitar lokasi kejadian, terdapat tumpukan kayu dan kedalaman laut sekitar 2 meter.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan TKP dan keterangan saksi, diperkirakan korban tenggelam akibat terpeleset dan terbawa arus ke tempat dalam apalagi korban ini tidak pandai berenang,” katanya.

Arman juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Latambaga untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang sering mandi disekitar dermaga TPI Kolaka agar kejadian itu tak lagi terulang.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini