by

Ramadan Berbagi, USN Kolaka Salurkan 300 Paket Sembako

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memiliki kegiatan khusus di bulan ramadan dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, ramadan Berbagi merupakan kegiatan rutin USN Kolaka berupa pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu setiap tahunnya. Pada ramadan tahun ini, USN Kolaka membagikan 300 paket sembako.

banner 720x527

Kalau ramadan tahun lalu USN Kolaka membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan civitas akademika USN Kolaka, Ramadhan kali ini pihaknya hanya membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu saja.

“Civitas akademika USN Kolaka pada Ramadhan kali ini tidak menerima sembako karena mereka mempunyai gaji dan mendapatkan THR dari pemerintah,” jelasnya.

Menurut Azhari, menjelang hari raya Idul Fitri serta dimasa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat sangat membutuhkan pasokan sembako yang terjangkau.

Karena itu ia berharap bantuan sembako yang dibagikan oleh USN Kolaka dapat mengurangi sedikit beban masyarakat khususnya dalam hal ketersediaan kebutuhan pokok.

Untuk diketahui, paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Rektor USN Kolaka kepada para Dekan Fakultas USN Kolaka untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium USN Kolaka itu dihadiri oleh para Wakil Rektor dan Dekan USN Kolaka secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa melibatkan pihak dari luar kampus.

Laporan : Azhar Sabirin

Topik Hari Ini