by

Sempat Hilang Terbawa Arus Banjir Warga Bombana Ini Ditemukan Sudah Meninggal

TOPIKSULTRA.COM, BOMBANA — Seorang Warga Desa Mambo, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, yang dikabarkan hilang terbawah arus banjir saat menyebrangi sungai, Jumat (7/5/2021) lalu, akhirnya di temukan. Namun naas, saat ditemukan oleh tim evakuasi, pada Minggu (9/5/2021), korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban diketahui bernama Arison (35). Oleh tim pencarian yang tergabung dari Basarnas; BPBD Bombana; unsur TNI; Kepolisian, serta sejumlah masyarakat setempat yang turut membantu, Arison berhasil di evakuasi, sekira pukul 08:35 Wita dini hari, di sungai Mambo.

banner 720x527

Saat ditemukan Tubuh korban tertimbun pasir sungai. Kondisinya sudah kaku, dan tidak bernapas. Ia baru dapat di temukan setelah pencarian selama dua hari. Terhitung sejak hilangnya pada jumat sore.

Sebelumnya, Arison dilaporkan hilang usai terseret arus sungai Mambo pada jumat sore. Saat itu, Arison bersama empat orang rekanya hendak pulang ke rumah usai bekerja.

Selanjutnya saat akan melintas dimuara, sungai sedang banjir besar. Terpaksa mereka harus mengurungkan niatnya sejenak, sambil menunggu banjir surut.

Namun hingga sore, menjelang Azan maghrib, banjir belum juga surut, sehingga mereka terpaksa harus melakukan penyebrangan darurat. mengingat sebentar lagi waktunya berbuka puasa akan tiba.

Penyembrangan pertamakali di lakukan oleh Baba (27), dengan nasib baik ia berhasil selamat hingga ke sebrang sungai.

Kemudian di susul oleh Korban. Namun saat sudah berada di tengah sungai, korban tiba tiba berteriak meminta tolong karena derasnya arus sungai yang menghempasnya hingga terseret arus.

Melihatnya meminta pertolongan, teman teman korban berusaha membantu menyelamatkan korban, namun karena arus sungai yang deras korban lebih dulu hilang sebelum dapat diselamatkan.

Kapolsek Poleang Timur, Iptu Suis Mail membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pencarian terhadap korban hilang yang terbawa arus sungai di Desa Mambo sudah menemukan hasil.

“Benar sudah ditemukan tadi, tapi sayang sudah dalam keadaan meninggal,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan,Minggu (9/5/2021).

Laporan: Refli

Topik Hari Ini