by

Tamalaki Patowonua Berbagi Takjil Masakan Tinalaki

TOPIKSULTRA.COM, LASUSUA — Ormas adat Tolaki, Tamalaki Patowonua Kolaka Utara (Kolut), turun ke jalan berbagi takjil terhadap masyarakat sekitar Masjid Agung Lasusua maupun para pengendara dan penumpang kendaraan yang melintas di jalur By Pass Lasusua, Rabu, (5/5/2021).

Ketua Tamalaki Patowonua, Mansiral Usman menuturkan, berbagi takjil yang dirangkaikan buka puasa bersama dengan pengurus Tamalaki dan tokoh adat serta masyarakat umum, sebagai upaya mempererat tali silahturahmi.

banner 720x527

“Semiga di hari ke- 23 ramadan ini, kita semakin meningkatkan kualitas keimanan dan kita bersama saling menjaga, menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan, dan saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, takjil buka puasa yang dibagikan mencapai 450 dos, dan merupakan hasil olahan atau masakan sendiri dari Tinalaki (sebutan untuk kaum perempuan Tamalaki).

“Buka bersama dan pembagian takjil ini untuk memberikan pesan moral bahwa kehadiran Ormas Tamalaki Patowonua Kolaka Utara di Bumi Patowonua ini hanya untuk menghidupkan dan menumbuhkan nilai-nilai adat tolaki,” tuturnya.

Bendahara Umum Tamalaki Asran Durahi, menambahkan, kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali tradisi ke gotong royongan yang pernah dilakukan oleh para pendahulu kita. “Kami generasi Tamalakk merasa terpanggil untuk kembali berbuat hal sama dengan membangun semangat kebersamaan agar para generasi pelanjut mengetahui dan bisa selalu menjaganya, “ujarnya.

Laporan : Ahmar

Topik Hari Ini